As-Syifa Games, adalah kegiatan untuk melepas penat para murid di SMP IT As-Syifa Boarding School, yang mungkin biasanya suka disebut Porsenitas atau mungkin Class Meeting. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, yaitu dari tanggal 16 sampai 18 Desember 2019 di Lapangan Asrama Assuweydi.  Kegiatan yang dilaksanakan oleh Departemen Kesehatan, Minat dan Bakat ini melangsungkan beberapa permainan, yaitu SIT DOWN BE HUMBLE, SUPER BASKET, LET’S SING, TAKE AND RUN, ROLE DREAMS, dan yang terakhir adalah FINDING TREASURES.

16 Desember 2019 – Hari Pertama

Pada hari pertama ini kami melaksanakan Permainan Sit Down Be Humble, yang di mana setiap kamar harus mengirimkan 1 perwakilannya, dan permainan ini di bagi menjadi 3 sesi dan 1 sesi final. pada permainan ini disediakan 11 kursi yang akan selalu berkurang 1 jika ada 1 orang pemain yang berkurang pula. Musik akan dimainkan dan 12 perwakilan dari setiap kamar ini harus memutari kursi-kursi tersebut sambil menari, dan jika lagu berhenti kedua belas orang tersebut harus memperebutkan 11 kursi kosong yang ada di tengah lingkaran mereka. Dan seseorang yang tidak mendapatkan kursi harus keluar dari permainan dan dianggap gugur, begitupun seterusnya. Dan pada permainan ini menghasilkan Juara 1 yaitu Faizah/7.2, Juara 2 yaitu Shayne/9.9, Juara 3 yaitu Tita/8.7.

Permainan kedua adalah Super Basket. Setiap nama kelas harus mengirimkan 1 tim basket yang harus bertanding melawan tim kelas lain. Permainan ini dilaksanakan dalam 2 sesi dan 1 sesi final. Sesi pertama adalah pertandingan Kelas Fathimah VS Kelas Khodijah, dan dimenangkan oleh Kelas Fathimah. Sesi kedua adalah pertandingan Kelas Maryam VS Kelas Asiah, dan dimenangkan oleh Kelas Maryam. Dan pada babak final, pertandingan Kelas Fathimah VS Kelas Maryam yang kemudian dimenangkan oleh Kelas Fathimah.

17 Desember 2019 – Hari Kedua

Permainan pertama pada hari kedua ini adalah Let’s Sing. Setiap musyrifah (wali kamar) dapat mengirimkan maksimal 12 orang untuk mengikuti perlombaan ini. Semua peserta harus menyanyikan lagu wajib, yaitu Laskar Pelangi, dan juga salah satu lagu pilihan, yaitu How Far I’ll Go, Million Dreams, atau I See The Light. Dan pemenang pertama dari lomba ini adalah Anak Musyrifah Bunda Elmar, pemenang kedua Anak Musyrifah Bunda Yuni, dan pemenang ketiga adalah Anak Musyrifah Bunda Rofi.

Selanjutnya adalah perlombaan Take And Run yang pesertanya adalah 3 orang perwakilan per kelas. Perlombaan ini adalah perlombaan mengambil bendera, yang sebelumnya harus melewati rintangan yang tersedia, yaitu berupa tali yang disusun menjadi 3 tingkatan. Tali tingkat pertama harus dilewati dengan cara dilompati, tali tingkat kedua pun harus dilewati dengan cara dilompati, dan tali tingkat ketiga harus dilewati dengan cara berguling di bawah tali tersebut. Dan pada perjalanan dari tali tingkat ketiga menuju tempat bendera-bendera diletakkan harus berjalan atau berlari sambil berputar-putar. Setelah bendera telah di ambil, peserta harus berlari kembali ke markas mereka melewati rintangan yang tersedia dengan cara yang sama. Dan pemenang adalah peserta yang dapat mengumpulkan bendera paling banyak. Dan permainan ini dimenangkan oleh Juara 1 Kelas 9 Asiah, Juara 2 Kelas 8 Asiah, dan juara 3 Kelas 7 Maryam.

18 Desember 2019 – Hari Ketiga

Pada hari terakhir ini, perlombaan pertama yang dilangsungkan adalah Role Dreams, yaitu lomba drama yang di mana pesertanya adalah dari setiap nama kelas. Setiap tim harus menampilkan sebuah drama yang bertema Dreams. Drama tersebut harus ditampilkan semenarik mungkin dan seseru mungkin. Dan lomba ini dimenangkan oleh Kelas Khodijah.

Pada hari yang sama, dilangsungkan pula Lomba Finding Treasures. Sesuai namanya, peserta yang adalah perwakilan dari tiap musyrifah (wali kamar) harus mencari harta karun. Tapi, tidak seperti biasanya. Dalam lomba kali ini, hartu karun berupa permen diselipkan di dalam lubang pada bola plastik yang digantung. Namun tak hanya itu, bola itu pun dilumuri dengan kecap hitam yang dicampur dengan tepung terigu. Terdapat 3 jenis permen dalam perlombaan ini, yaitu Permen Kopi yang memiliki poin 5, lalu Permen Anggur yang memiliki poin 3, dan yang terakhir Permen Rujak yang memiliki poin -5. Tim yang mengumpulkan poin paling banyak adalah pemenangnya, dan Ia adalah Juara 1 adalah Anak Musyrifah Bunda Hilda, Juara 2 yaitu Anak Musyrifah Bunda Riska, dan Juara 3 adalah Anak Musyrifah Bunda Arin.

Dan berakhirlah acara As-Syifa Games kami ini. Terima kasih, sampai jumpa di kisah-kisah kami selanjutnya.