Sekarang mari membaca kisah tentang As-Syifa Award pertama pada tahun ajaran 2019-2020 ini. Kegiatan As-Syifa Award ini berada di bawah tanggung jawab Departemen Pendidikan yang bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada para murid yang telah berprestasi dalam 1 semester ini serta memberikan motivasi kepada seluruh murid agar dapat lebih baik lagi pada semester depan. Kegiatan ini di mulai dengan pembukaan lucu dari MC, yaitu Rayya dan Azmi. Kemudian dilanjutkan dengan tilawah yang dilantunkan oleh Arivia, lalu sambutan yang dibawakan oleh Pembina BEM Putri, Bunda Eneng Yulia. Selanjutnya adalah pembacaan pemenang lomba As-Syifa Games yang telah dilangsungkan pada tanggal 16-18 Desember lalu, yang dibacakan oleh Aqeela dan Zade.

Selanjutnya adalah pembacaan pemenang Quiz of The Month dan Anak Asipa Punya Karya, yaitu program Departemen Pendidikan yang mengasah kemampuan literasi juga intelektual para murid yang diumumkan oleh Naura dan juga Nurin. Pemenang QOTM Bulan Oktober adalah Firsty Fidelova/7 Asiah. Pemenang QOTM Bulan Desember adalah Salsabila Rosada/8 Fathimah. Adapula pemenang Lomba AAPK yaitu Kayyisa Athifah dari Kelas 9 Asiah. Kemudian acara ini dilanjutkan dengan pengumuman Lomba Heroes Day yang diumumkan oleh Hanun dan Alysha.

Lalu ada BEM Award, yaitu penghargaan untuk para pengurus BEM yang telah berkontribusi secara aktif selama 1 semester menjabat, yang penghargaannya diumumkan oleh Laudiva dan Alya Rahmawati. Penghargaan Pengurus ter-Inspiratif jatuh kepada Diandra Alifah Malik. Penghargaan Pengurus ter-Sholihah diraih oleh Sabrina Maulia Firnanda. Lalu ada pula Penghargaan Pengurus ter-Aktif yang diraih oleh Leandra Rayya Syarafana. Penghargaan Pengurus ter-Ramah Lingkungan jatuh kepada Chayara Ramadhani Anwar. Selanjutnya Penghargaan Pengurus ter-Rapih yang diberikan kepada Nuriel Ajrina Izati. Ada pula penghargaan untuk Pengurus ter-Hemat yang diperoleh oleh Allayna Putri Octavia. Lalu penghargaan untuk Pengurus ter-Kreatif yaitu Fazya Eilma Haneeva. Dan yang terakhir adalah Penghargaan Departemen Terbaik yang jatuh kepada Departemen Komunikasi dan Informasi.

Kemudian terdapat pengumuman Dormitory Award yang dibacakan oleh Yuqi juga Via. Award ter-Teladan Kelas 7 Aisyah Azizah Hakim, Kelas 8 Nuriel Ajrina Izati, Kelas 9 Nur Muthmainnah Siddik. Award ter-Mandiri Kelas 7 Mirza Aura, Kelas 8 Laudiva Zahira Shafa Ravinsky, Kelas 9 Asma’ Nabila. Kemudian Award ter- Istiqomah Kelas 7 Sifaul Jenan, Kelas 8 Shofwah Shodiqoh Amalia, Kelas 9 Indy Aisya Karima. Lalu Award ter-Progress Kelas 7 Wanda Ashilah Jauharah, Kelas 8 Tsabita Insan Kamila, Kelas 9 Anindita Zata. Dan yang terakhir adalah Award ter-Peduli Kelas 7 Fatimah Azzahra, Kelas 8 Yumna Azmi Azizah, Kelas 9 Shabrina Mufidah.

Selanjutnya adalah pengumuman Kepesantrenan Award, yaitu pengumuman Ziyadah terbaik dan juga Mutarobbi Terbaik yang diumumkan oleh Jasmine Rahma Fitria dan Jasmine Nadhira Anindhita. Ziyadah Terbaik Kelas 7 yang pertama Naura Alodya/7 Maryam, yang kedua Fairuz Zahra/7 Khodijah, dan yang ketiga Ikrimah Anisa/7 Asiah. Ziyadah Terbaik Kelas 8 yang pertama Sabrina Maulia Firnanda/8 Khodijah, yang kedua Maryam Syahrani Putri/8 Maryam, dan yang ketiga Aqeela Maisha Chiara/8 Maryam. Kemudian Ziyadah Terbaik Kelas 9 yang pertama Nur Muthmainnah Siddik/9 Maryam, yang kedua Khalilah Ghina Salsabila/9 Khodijah, dan yang ketiga Indy Aisya Karima/9 Fathimah. Lalu Mutarobbi Terbaik Kelas 7 Hilma Naifa/7.2, Kelas 8 Dzalikha Septialita/8.5, Kelas 9 Shayne Cheisya/9.9.

Lalu ada pengumuman Ranking 1 dari setiap kelas. Kelas 7 Asiah; Fairuz Zahira. Kelas 7 Maryam; Fadhiya Rifda Helmi. Kelas 7 Khodijah; Yara Syadza Magani. Kelas 7 Fathimah; Elmira Ramadhany. Kelas 8 Asiah; Aisyah Zahra Andini. Kelas 8 Maryam; Maryam Syahrani Putri. Kelas 8 Khodijah; Huwaida Azzakiyah. Kelas 8 Fathimah; Malya Athaillah Aulia Noor. Kelas 9 Asiah; Haliza Nafiah. Kelas 9 Maryam; Zahra Erika Yasyfa. Kelas 9 Khodijah; Khalilah Ghina Salsabila. Kelas 9 Fathimah; Audhia Rahma Tazkia. Penghargaan ini diumumkan oleh Sabrina dan Hasna’.

Kemudian terdapat pengumuman Award Literasi yang dibacakan oleh Zalwa dan Ray. Presentator Terbaik diraih oleh Afirah Alqindah Kelas 7 Asiah, Magfirah Laylah Salsabila Kelas 8 Maryam, Puti Ghaisani Kelas 8 Khodiijah, dan Arifa Khairunnisa dari Kelas 9 Fathimah. Ada pula pengumuman Duta Literasi Terbaik yang diraih oleh Mamanda Azzahra Kelas 8 Asiah, Rafeyfa Najwa Fadiya Kelas 8 Khodijah, dan Naura Alifa Fathinanda Kelas 8 Asiah. Lalu pengumuman pemenang Lomba Puisi Akriostik, Juara 1 Kelompok Aisyah Farras 8 Asiah dengan puisi yang berjudul “Lantunan Tanya Raya Ini”. Juara 2 Kelompok Nailah Muazarah 8 Maryam dengan karyanya “Sebuah Keresahan”. Juara 3 Kelompok Sabrina Maulia 8 Khodijah dengan puisinya yang berjudul “Sadarlah Indonesiaku”. Dan Juara 4 adalah Puisi “Negeriku” karya Kelompok Tsabita Insan 8 Fathimah. Dan yang terakhir dari Literasi adalah pengumuman pemenang Lomba Teks Observasi Kelas 7. Juara 1 Kelompok Yesa 7 Khodijah dengan karyanya “Membuat Slime”. Juara 2 Kelompok Kayla 7 Fathimah dengan karyanya yang berjudul “Es Mie Jelly”. Juara 3 Kelompok Qintar 7 Asiah yang berjudul “Sotang Mozzarella”. Dan Juara 4 Kelompok Fatma Nurul 7 Maryam dengan karyanya “Puding Fla”.

Selanjutnya adalah pengumuman penghargaan dari Departemen Bahasa. Patisipan Terbaik Angkatan; Angkatan Zathura. Partisipan Terbaik Kamar; Kamar 8.2. Dan Partisipan Terbaik Individu; Gadiza 7.17. Penghargaan ini diumumkan oleh Ajrin dan Ru’ya.

Dan yang terakhir adalah pengumuman Penghargaan dari Departemen Kedisiplinan yang diumumkan oleh Alya Azzahra dan juga Rayya. Penghargaan pertama adalah Lomba Seragam ter-Rapih Kelas 7 Qintar Haunan, Kelas 8 Puti Ghaisani, Kelas 9 Asiya Afifah. Ada pula Lomba ter-Progress Kedisiplinan Kelas 8 Khiara Putri Latifa Wibowo, dan Kelas 9 Nur Mahdani Aufa. Selanjutnya ada Lomba Kebersihan Kelas. Kelas terbersih adalah Kelas 8 Fathimah, dan Kelas Terkotor adalah Kelas 8 Maryam. Kemudian Penghargaan untuk Apel ter-Rapih yang diberikan kepada Angkatan Adara, dan angkatan ter-Disiplin yang diraih oleh Angkatan Zathura.

Selanjutnya adalah closing oleh MC, dan berakhirlah Acara As-Syifa Award ini.