Sudah menjadi suatu hal yang lumrah jika seorang anggota BEM ataupun MPM memiliki keseharian yang sangat sibuk. Badan pegal, kurang tidur, jarang di kamar, itu sudah biasa. Namun, walaupun waktu senggang jarang sekali hadir, semua kesibukan itu tetap menyenangkan untuk kami jalani. Ya memang, seringkali lelah kami rasakan, begitu pula rasa jenuh. Maka dari itu, untuk menyiasati hal tersebut, pada kesempatan kali ini, BEM menyelenggarakan kegiatan mabit untuk seluruh anggota BEM dan MPM, yang bertujuan untuk melepas penat para anggota, serta mendekatkan ukhuwah antar anggota.

Kegiatan ini dimulai dari pukul 13.30 pada tanggal 14 Desember 2019 di salah satu villa di Ciater. Di awali dengan sambutan dari pembina kami, lalu dilanjutkan dengan permainan yang pertama, yaitu BISAGA (Bisik Tetangga). Dalam permainan ini, setiap departemen diuji seberapa amanah para anggotanya dalam menyampaikan pesan. Setiap Menteri Departemen diberikan sebuah kalimat yang selanjutkan harus diberitahukan kepada setiap anggotanya dengan berbisik secara estafet. Dan kalimat tersebut tidak boleh diketahui oleh anggota departemen yang lain, dan kalimat tersebut pun tidak boleh berkurang ataupun bertambah. Pemenang adalah departemen yang menyampaikan pesan dengan benar tanpa dikurang ataupun ditambah dan kalimatnya tidak diketahui oleh departemen yang lainnya. Dan departemen yang memenangkan permainan ini adalah Departemen Bisnis dan Ekonomi.

Setelah Shalat Ashar, kegiatan ini dilanjutkan dengan permainan kedua, yaitu Siapa Hayo?! yang dimana setiap anggota yang terpilih harus ditutup matanya, kemudian menebak siapa orang yang dia temukan dengan menyebutkan nama lengkap, kelas, kamar, hari ulang tahun, serta asalnya. Pemenangnya adalah siapa yang mampu menebak paling banyak orang yang dia temukan dengan benar. Dan pemenang dari permainan ini adalah Hasna’, anggota Departemen Pendidikan.

Pada malam harinya, diadakan khataman dan juga Girl’s Talk. Lalu dilanjutkan dengan istirahat sampai jam 3 pagi. Setelah itu, diadakan Qiyamullail berjamaah dan muhasabah. Dan sehabis Shalat Shubuh, kami langsung berjalan menuju Pemandian Air Panas Sari Ater. Di sana, kami melakukan kegiatan masing-masing selama 1 jam, dari jam 05.30 sampai jam 06.30. Ada yang berendam, bermain air, atau hanya sekedar berjalan-jalan dan berfoto-foto ria. Setelah itu, kami kembali ke villa, bersih-bersih, sarapan, lalu pulang kembali ke asrama.

Begitulah kegiatan dua hari tanpa beban kami. Mabit yang sangat berkesan karena bersama-sama dengan kawan-kawan seperjuangan. Sampai jumpa di kisah selanjutnya.