Select Page

Hakikat hidup adalah terus bergerak. Berpindah dari suatu tempat ke tempat yang lainnya. Bergeser dari posisi awal ke posisi lainnya. Maka mati adalah ketika kita diam saja, tak bergerak, tak berpindah. Ketika yang kita lakukan setiap harinya hanyalah menyesali hari kemarin yang kita jalani tanpa ada apapun yang berarti. Terlalu banyak overthinking, terlalu banyak insecurity yang sebenarnya tak perlu.

Seringnya kita tak sadar bahwa yang selama ini kita ratapi hanyalah untuk membuat kita terlihat lebih lemah dari yang lainnya. Kita merasa bahwa dengan terlihat sengsara kita akan dilihat, akan disegani oleh orang lain. Padahal sungguh, sebenarnya semua itu sangat tidak perlu. Mereka-mereka yang menyuruhmu sabar hanya akan tetap menyuruhmu sabar. Mereka tidak akan benar-benar peduli, karena yang paham kamu cuman kamu dan Tuhan saja.

Jadi tak perlulah lagi kita semua saling mengadu nasib, sekarang sudah tak zamannya lagi kita mati sebelum hari kematian kita. Sekarang waktunya kita untuk bangkit memangkas keterbatasan. Dengan mencoba, dengan melatih, dengan mengasah. Karena bahan yang paling utama dari ahli bukanlah bakat, tetapi latihan dan kerja keras.

Hal itulah yang ingin kami beri tahu melalui acara besar kami, Assyifa Creative Competition 2020, yang namanya biasa kami singkat menjadi ACTION 2020. Karena untuk benar-benar hidup kita harus bergerak. Bergerak menciptkan sesuatu yang baru. Bergerak menggemparkan Dunia dengan kreasi dan karya kita.

Yang lebih luar biasanya lagi, acara yang baru pertama kali kami selenggarakan ini memiliki peserta yang mencakup siswi SMP dari seluruh Indonesia dengan total hadiah Jutaan Rupiah. Dengan perlombaan yang berbeda dari sebelumnya, acara ini Insya Allah dapat memberikan inspirasi bagi seluruh siswa dan siswi SMP di luar sana, khususnya di Indonesia untuk terus berkarya.

Terima kasih, sampai juga di ACTION berikutnya.