Hari Senin, 25 November 2019 ada yang spesial. Hari itu tidak seperti hari-hari biasanya. Hari itu ada yang berbeda. Dimulai dari pukul 6 pagi, pelaksanaan Upacara Akbar di Lapangan Aula Yusuf, yang tentu saja bukan hanya sekedar upacara, tetapi juga ada pemberian penghargaan kapada para guru yang memenangkan beberapa kompetisi yang dilaksanakan oleh Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyah. Dan setelah itu, dilanjutkan dengan kegiatan Peringatan Hari Guru yang dilaksanakan oleh BEM dan MPM sebagai bentuk rasa terima kasih terhadap jasa-jasa para Bunda kepada kami.

Di dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa agenda yang dilaksanakan terkhusus untuk para Bunda, di antaranya ada penampilan-penampilan dari setiap angkatan. Yang pertama adalah penampilan dari Angkatan Adara (kelas 7), yaitu sebuah lagu dan juga puisi untuk para guru. Selanjutnya adalah penampilan dari angkatan Zathura (kelas 8) yang menampilkan sebuah drama kecil yang menceritakan tentang betapa berharganya guru bagi kami. Dan yang terakhir adalah penampilan dari angkatan Arviosa (kelas 9) yang juga menampilkan sebuah drama kecil yang menceritakan tentang jasa-jasa para guru yang dapat menjadikan kami sukses di masa depan.

Tak hanya itu, dalam peringatan Hari Guru ini pun terdapat beberapa penghargaan yang kami berikan kepada para Bunda yang kami sayangi. Di antaranya adalah penghargaan yang diberikan kepada Bunda ter-Update, Bunda Khamidah. Lalu ada nominasi Bunda ter-Care yang jatuh kepada Bunda Mini. Selanjutnya ada nominasi Bunda ter-Mutqin yang diberikan kepada Bunda Niha. Ada juga nominasi Bunda ter-Ramah yang didapatkan oleh Bunda Dedeh Suhaeni. Lalu penghargaan untuk Bunda ter-Inspiratif yang diberikan kepada Bunda Jubaidah. Selanjutnya terdapat nominasi Bunda ter-Teladan, dan nominasi tersebut diraih oleh Bunda Eneng.

Dan pada ujung acara kami, terdapat penampilan dari Tim Nasyid dan juga pembagian merchandise kepada guru-guru berupa tumblr, juga sepucuk surat spesial penuh cinta.